TRIBRATANEWSSABANG – Rabu (25/04/2018) Pukul 08.00 wib , Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sabang, Waka Polres Sabang KOMPOL Taupik Rahman, S.H. bersama Kasi Propam AIPDA Teuku Akrizal S, S.H. melakukan pengecekan Senpi (Senjata Api) bagi anggota pemegang Senpi(Senjata Api).

Selaku penegak disiplin di lingkungan Polri Khususnya di Polres Sabang hari ini Kasi Propam Polres Sabang AIPDA Teuku Akrizal S, S.H. bersama anggotanya melakukan pemeriksaan senjata api yang dipegang anggota sebagai bentuk pengawasan dalam menggunakan senpi tersebut

Wakapolres Sabang KOMPOL Taupik Rahman, S.H. mengatakan, “Pengecekan senjata api  dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan penyimpangan penggunaan senjata api baik oleh pemegangnya maupun pihak lain.

Untuk Mengambil Langkah-Langkah terkait proses persyaratan membawa dan menggunakan senpi antara lain : Harus ada rekomendasi berjenjang, Harus memenuhi persyaratan lulus psikologi secara periodik, LULUS menembak, Hasrus ada persyaratan pernyataan dari istri bagi yang sudah berkeluarga, Harus diadakan sosiometri minimal lima pers(rekan seangkatan dan bawahan), harus dicek domisili pemegang senpi, dan keterangan kartu surat izin membawa dan menggunakan senpi.

Dalam pemeriksaan senjata api yang dihadiri oleh seluruh pemegang senjata api, dari hasil pemeriksaan belum ditemukan pelanggaran tentang penggunaan senjata api.

Selama Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here