Tribratanews Sabang – Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih berhasil mengungkap penyelundupan gula ilegal tujuan Banda Aceh di Pelabuhan Balohan, Sabang. Kasus ini berhasil diungkap Kapolres setelah menyamar menjadi wanita miskin dan menumpang kapal feri tujuan Ulee Lheue.

Aksi penyelundupan gula ilegal dari Sabang ke daratan Banda Aceh sering terjadi. Banyak di antara para penyelundup justru warga biasa yang dimanfaatkan para juragan gula.

Mereka dibayar untuk membawa satu hingga beberapa karung gula ilegal. Aksi inilah yang kemudian diendus oleh Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih SH.

Ia kemudian menyamar menjadi perempuan miskin pembawa gula dan melihat langsung bagaimana proses penyelundupan itu dilakukan para pemilik gula Sabang.

Saat menjalankan penyamaran itu, Kapolres berdandan ala perempuan tua, miskin, tampil apa adanya. Makan nasi bungkus sambil menunggu para penyelundup gula beraksi.

Aksi itu diunduh ke youtube oleh akun zulkini husen pada 11 Januari 2016. Hingga saat ini, video penyamaran Kapolres Sabang tersebut sudah ditonton sebanyak 1,805 kali.

Dalam video itu bisa dilihat bagaimana kemudian Nurmeiningsih menasihati para penyelundup dan pemilik gula.(aceh.tribunnews.com)

Comments

comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here