SAMSUNG CAMERA PICTURES

TRIBRATANEWS SABANG – Dalam rangka Penegakkan dan Penertiban Disiplin Anggota POLRI di wilayah hukum Polres Sabang serta mengatisipasi maraknya terjadinya peredaran Narkoba yang melibatkan semua golongan tak terkecuali anggota Polri, untuk itu Si Propam Polres Sabang melaksanakan Pengecekan urine kepada seluruh personil Polres Sabang secara mendadak guna mengantisipasi Personil yang menyalahi aturan.

Kegiatan pengecekan urine ini dilaksanakan pada hari senin (21/03/2016) pukul 08.15 s/d selesai. Adapun maksud dan tujuan yaitu untuk meningkatkan Kedisiplinan anggota POLRI dan menghindari keterlibatan anggota POLRI diwilayah hukum Polres Sabang menjadi pengguna narkoba, Tidak hanya para anggota Bintara saja namun juga termasuk Pejabat Utama / para Perwira dan para Kapolsek Jajaran Polres Sabang, serta para PNS Polri yang berdinas di wilayah hukum Pores Sabang yang akan di test urine secara mendadak.

Selanjutnya personil baik Bintara maupun Perwira yang hasil test nya Positif Narkoba akan langusng diproses sesusai Perintah Kapolda Aceh.

Kegiatan ini sebagian dari wujud Wasdal terhadap anggota, karena apabila seorang anggota POLRI yang ketahuan sebagai pengguna narkoba bisa dilakukan Sidang Disipilin atau KKEP (Komisi kode etik profesi Polri) dengan sangsi pemecatan atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here