TRIBRATANEWSSABANG – Sat Reskrim Polres Sabang mengamankan dua Petugas PLN Gadungan,masing-masing tersangka berinisial UB (29) warga Medan dan I (35) wrga Padang Pariaman.

kejadian ini berawal dari masyarakat yang mengadu kepada salah satu Bhabinkamtibmas Desa Ie Meulee tentang adanya petugas Listrik yang mencurigakan,sempat terjadi kejar-mengejar antara Salah Satu Bhabinkamtibmas Brigadir Helmi dengan kedua tersangka dan mengakibatkan kedua tersangka terjatuh dari motor.kejadian penipuan tersebut terjadi pada hari selasa (25/10/2016).

Risna Dewi yang menjadi salah satu korbannya menuturkan bahwa saat itu toko dijaga kepada anaknya lalu salah seorang pelaku menjumpai dan mengatakan bahwa ayahnya telah memesan Box Penutup Amper listrik dan harus dibayar ditempat.

modus kedua tersangka ini sendiri dengan berpura-pura menjadi salah satu petugas Biro PLN lalu mendatangi kerumah/toko yang menjadi incaranya dengan mengatakan bahwa sipemilik telah memesan sebuah Box penutup Amper dan harus dibayar, untuk meyakinkan korban,tersangka membawa dua slip kwitansi yang masing-masing slip merah muda sebesar Rp200.000 dan Slip kuning sebesar Rp.300.000.

menurut keterangan awal,tersangka sudah menipu Korban diwilayah kota Sabang sebanyak sembilan Orang.saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan pihak Kepolisian Resor Sabang.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here