TRIBRATANEWSSABANG – Sabtu(16/04/17), Pukul 20.00 wib. Sat lantas Polres Sabang melakukan penertiban sepmor di Wilayah Hukum Polres Sabang.

penertiban ini berguna untuk mengantisipasi keselamatan berkendara yang tidak menggunakan helm,  dijalan Perdagangan kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Puluhan sepeda motor di berhentikan karena tidak menggunakan Helm, Sat Lantas ressabang juga memeriksa kelengkapan surat berkendara, kebanyakan yang diberhentikan iyalah orang pendatang yang berekreasi ke Kota Sabang.

Kasat Lantas Res Sabang AKP MUJIBUSSALIM, S.E. memberikan nasehat kepada pengguna sepeda motor yang tidak melengkapi peraturan berlalulintas seperti tidak menggunakan Helm, Buat keselematan sebagai sebuah realitas, bukan sebuah fatality begitu juga seseorang yang menggunakan kendaraan sepeda motor di jalan raya harus menggunakan Helm karena fungsi dari helm bagi pengendara sepeda motor di jalan raya, Melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan, Melindungi mata dari angin, debu dan kotoran serta benda keras lainnya, Melindungi kepala dari basah air hujan, Melindungi kepala dari panasnya terik matahari pada siang hari, Membuat penampilan menjadi lebih baik (Estetika) dan Mencegah tilang Polisi Lalu Lintas.

Sudah menjadi peraturan yang wajib diketahui bersama bahwa setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm standar nasional SNI agar tidak ditilang polisi di jalan raya. Dengan memakai helm yang sesuai dengan anjuran pemerintah baik untuk pengemudi sepeda motor maupun penumpang yang dibonceng, maka polisi tidak akan menilang untuk masalah helm.

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here