TRIBRATANEWSSABANG – Jum’at (22/03/2018) bertempat di lantai 4 kantor walikota sabang Gampong kuta ateuh Kec. Sukakarya Sabang telah dilaksanakan kegiatan rapat pembentukan panitia penyelenggara khanduri laot festival 2018.

Adapun yang hadir dalam Rapat sbb , Asisten II kota sabang a.n sayuti SH, Kabag ops polres sabang a.n M.Dahlan, Danlanud sabang a.n Letkol Pnb A.P.U Tarigan, Danlanal Sabang a.n Kolonel (P) Kicky, KBO lantas polres sabang David HK, Dan panitia beserta anggota yang terlibat dalam acara khanduri laot 2018.

Festival khanduri laot juga bertujuan memperkenalkan budaya dan adat yang selama ini dijalankan oleh orang pesisir. Jadi adat dan budaya yang mewarnai aktivitas masyarakatnya diperkenalkan ke nasional dan internasional sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pada saat mendekati event khanduri laot sdr Reja yang mewakili dari seluruh Home stay Sabang menegaskan bahwa tidak akan terjadinya lonjakan harga home stay bagi wisatawan.Di prediksikan akan dibanjiri wisatawan. mengingat event tersebut akan mempromosikan budaya-budaya aceh seperti tari-tarian, pameran budaya aceh dan pameran keindahan kota sabang. sehingga acara tersebut menjadi daya tarik yang tersendiri bagi para wisatawan yang berdatangan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here