TRIBRATANEWSSABANG – Kamis (12/04/2018) Kamis tanggal 12 April 2018 pukul 09.00 wib,  Perintah Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. agar melaksanakan rapat pembekalan kasatgas nusantara yang di pimpin oleh Waka Polres Sabang KOMPOL Taupik Rahman, S.H. dan Kabag Ops KOMPOL M.Dahlan, S.H., M.H. bertempat di Aula Dhira Brata Polres Sabang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu sbb:

1. Kasat Binmas AKP SAMSIR.
2. Kasat IK IPDA PRIMA PRINGO PUTRA S.Tr.K.
3. Kbo IK IPDA INDRA SUKMANA.
4. Kapolsek sukakarya IPTU ZULKIFLI.H
5. Kapolsek sukajaya IPDA AL MINIR.
6. Kbo Binmas IPDA SOFYAN.
7. Paur Humas IPDA DAHLAN.
8. Seluruh Babin Kamtibmas di wilayah Polres Sabang/para kanit.

Adapun penyampaian dari Kasatgaswil nusantara polres sabang KOMPOL Taupik Rahman, S.H. sbb:

– Pembentukan satgas nusantara adalah sebagai Implementasi kebijakan pimpinan dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi dalam pilkada tahun 2019.

– Pembentukan satgas nusantara bertujuan untuk meminimalisir terjadinya isu – isu provokasi terkait isu primordialisme (sara) agar tidak berkembang menjadi konflik sosial dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2019 dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

– Melakukan koordinasi dengan subdatgas manajemen sosial untuk menentukan tokoh – tokoh yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.dan jajaran res yang akan melakukan kegiatan penguatan persatuan dan kesatuan.

– Mengkordinasi materi yang akan disampaikan pada kegiatan tersebut dan melakukan pembinaan pemberdayaan para tokoh – tokoh moderat dan komunitas cinta tanah air untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bertangung jawab atas pelaksanaan tugas kewajiban kepada kasatgas.

kegitan berakhir pada pukul 11.15 wib, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan lancar dan tertip.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here