TRIBRATANEWSSABANG –  Polres Sabang melakukan rapat koordinasi dengan instansi tuntuk kesiapan pelaksanaan pengamanan libur panjang Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 di Kota Sabang.

Dalam acara rapat koordinasi antar instansi yang di buka oleh Kapolres Sabang AKBP SLAMET WAHYUDI, S.I.K. M.H. dalam rapat Kapolres Sabang tidak banyak menyampaikan dan langsung di alihkan kepada Kabag Ops KOMPOL M. Dahlan, S.H. M.H. untuk memberi paparan tentang pengamanan terkait dengan pelaksanaan kegiatan libur panjang menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017. Adapun instansi terkait yang di undang dalam rakor yaitu Sekda , Pt. ASDP, Ka.markas PMI, Ka UPTD Pelabuhan, Kasat Pol PP, Dan subden pom-AD, Kasdim 0112, Kadis Hubkominfo, Kadis Kesehatan, Dan Ramil SK, Dan Ramil SJ, Kadis PU, Kadis Damkar , Ka Kesehatan Pelabuhan, Dan Pom-AL, Dan Pom – Au, Ketua Rapi . Acara Rakor Berlangsung di Aula Dira Brata Polres Sabang.

Dalam Paparan kabag ops M. Dahlan, S.H. M.H. menjelaskan rencana kegiatan dan posting personil, kabag ops juga menjelaskan targer pengamanan dalam bentuk orang dan benda. Dalam Bentuk Orang yaitu, – Warga masyarakat yang berbelanja untuk keperluan, – Warga masyarakat yang melaksanakan takbiran, – Warga masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik, – Warga masyarakat yang melaksanakan perayaan idul adha/fitri dengan rekreasi , wisata  atau silaturahmi. Dalam Bentuk Benda yaitu, – Senpi, Amunisi, handak/Bom, – Mercun atau Petasan, – Benda yang bisa melukai orng,- Miras.

Setelah melakukan rapat Kabag Ops beserta para undangan menuju ke pasar untuk mengecek harga barang dan pangan yang di perjual belikan kepada warga, memberi arahan tentang kamtibmas kepada masyarakat yang melakukan kegiatan di pasar penjual, maupun pembeli dan berpesan agar tetap menjaga kebersihan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here