TRIBRATANEWSSABANG – Kamis (03/05/2018) bertempat di Aula Dira Bratha Mapolres Sabang Jln. Perdagangan Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.  terlangsungnya Acara Rapat Koordinasi Tentang Cipta Kondisi dalam rangka “Menghadapi Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijjriah Tahun 2018 Masehi yang di buka oleh Kajari sabang a.n Suhendra, S.H.

Adapun yang hadir dalam acara Rakor Cipkon sebagai berikut, Asisten II pemko Sabang Drs. Kamarudin, Wakapolres Sabang a.n Kompol Taupik Rahman, SH, Kajari sabang a.n Suhendra, SH, Kabag Ops Polres Sabang Komhpol M. Dahlan. SH, MH, Dandim 0112/Sabang diwakili oleh Danramil 02/SK a.n Mayor Inf M. Solikhin, Ka intel Lanud Mus a.n Kapten Sus Taufik Hidayat, Dansub POM Sabang a.n Lettu Cpm Muhadar, Dan Pom Lanud mus a.n Lettu POM Arfian Iswahyudi., Pomal Sabang a.n Peltu Marwan.
10. Kepala BNN kota sabang a.n Jauhari, S. Sos., Kepala KP2TSP sabang a.n M. Daot Imum., Kasat Intel Polres sabang a.n Ipda Prima Pringgo., Kasat Pol PP kota Sabang Junizar., Kapolsek Sukajaya a.n Ipda Almunir.

KOMPOL Taupik Rahman, S.H. sebagai Wakapolres Sabang mengatakan,  Kegiatan ini sebenarnya kegiatan pihak kepolisian namun kita saling bekerjasama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban dikarenakan menjelang lebaran sering terjadi pembegalan atau yg lainnya terkait Idul Fitri, pekerjaan ini kita sinergikan bersama agar berbeda dengan daerah lain. Seluruh hotel/restoran dan para pedagang yang ada dikota sabang direncanakan akan dirazia jika kita lengkap dan kerjasama dalam operasi cipta kondisi jelang ramadhan alangkah bagusnya untuk jadwal akan kita musyawarahkan dan semua elemen terkait kita libatkan. Khususnya yang berkaitan dengan pengamanan dan ketertiban. Dari instansi terkait agar dicantumkan nama-namanya dan berfungsi dibidangnya masing masing.

Arahan Asisten II (dua) Pemko Sabang Bapak Drs. Kamarudin,. Atas nama Pemko Sabang kita menyambut baik kegiatan operasi cipta kondisi ini, kalau dulu kita kenal ada operasi ketupat, rencong namun kalo ini terimakasih kepada pihak polres sabang dalam hal ini banyak hal yang perlu kita lakukan dilapangan, kita ketahui bahwa bulam suci ramadhan sangat sakral dibumi aceh ini agar puasa menjadi sejuk dan damai, Yang perlu perhatian masalah ketertiban pedagang disaat bulan ramadhan kaitannya dengan pemerintah dan ketertiban lalulintas. Diharapkan agar pihak perhotelan maupun restoran agar tidak menyediakan seperti minuman beralkohol begitu juga dengan makanan tidak ada yang mengandung formalin. Terkait dengan keamanan seperti rambu rambu lalulintas agar lebih diperhatikan demi kelancaran pengguna lalulintas, dengan opersai cipta kondisi ini agar tercipta yaitu Zero sampah (bebas sampah). Kepada para pedagang yang belum memiliki izin ini yang menjadi sasaran kita mudah-mudahan kedepan semua para pedagang memiliki izin dagang.

Paparan dan Arahan dari Kabag Ops Polres Sabang M. Dahlan, S.H. M.H.   Kami terima TR sudah seminggu lalu dikarenakan kegiatan begitu padat pada hari ini musyawarah cipta kondisi dapat terlaksana dengan sangat sederhana. Yang bersangkutan mengatakan di rencanakan rincian Personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Cita Kondisi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018 sbb :
1. Polres Sabang = 44 Personil.
2. TNI – AD + POMAD = 10 Personil.
3. TNI – AL + POMAL = 10 Personil.
4. TNI – AU + POMAU = 10 Personil.
5. SATPOL PP + WH = 10 Personil.
6. DINAS PERIZINAN = 1 Personil.
7. Kejaksaan Sabang = 2 Personil.
8. Dinas Perdagangan = 1 Personil.
9. MPU Sabang = 2 Personil.
10. BNNK Sabang = 2 Personil.
11. Dinas Syariat = 2 Personil.
12. Pengadilan Negeri Sabang = 1 Personil.
13. Dinas Kesehatan Sabang = 2 Personil.
14. Dinas Perhubungan Sabang = 2 Personil.
15. Kesbangpol Sabang.

1. Operasi Cpta Kondisi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri pelaksanaan diperkirakan 7 hari H sebelum masuk Puasa dan 7 hari H setelah Lebaran Idul Fitri tahun 2018 guna keamanan dan ketertiban khususnya diwilayah Kota Sabang.

2. Sasaran yang direncanakan pada pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi antara lain menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjual dan memainkan petasan, Penjual makan saat bulan puasa, menjaga kestabilan sembako, penertiban hotel/Guest House dan yang lainnya agar tercipta situasi aman, tertib dan damai menjelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1439 H, 2018 M di Kota Sabang.

3. Direncanakan pada hari Selasa tanggal 08 Mei 2018 pukul 09.00 Wib rapat ulang terkait hal tersebut diatas dan pada hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 Apel bersama di Lapangan Apel Mapolres Sabang dan pada tanggal 14 Mei 2018 Aksen pertama kegiatan penertiban dan keamanan sampai tgl 09 Juni 2018.

Kegiatan Berjalan Dengan Aman dan Lancar

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here