Personil Sat Narkoba Polres Sabang, meringkus seorang bandar ganja yang ditengarai kerap bertransaksi di wilayah kepulauan tersebut, Jumat (8/1) pukul 01.30 WIB dini hari di Gampong Anoi Itam. Dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa ganja kering seberat 331,66 gram (3 ons lebih).

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih, melalui Kasat Narkoba Ipda Rivandi Permana, Senin (11/1) mengatakan, tersangka KD (27) merupakan warga Jurong Aron, Gampong Anoi Itam, Kecamatan Suka Jaya.

Awalnya pada malam itu sejumlah personil polisi yang dipimpin Kasat Narkoba Ipda Rivandi Permana melakukan patroli ke kasawan Anoi Itan. Melihat ada warga yang sedang mencuci kenderaan sudah larut malam, petugas langsung berhenti menemui warga dimaksud.

Karena terlihat gelisah dan bermaksud melarikan diri, petugas langsung meringkus dan selanjutnya melakukan penggeledahan. Saat itulah polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 3 ons lebih yang disimpang di dalam Balai Nelayan yang ia jaga.

Setelah melakukan pemeriksaan, polisi langsung memboyong tersangka bersama BB ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan awal tersangka mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Baranga itu ia dapati dari seseorang di Beureunun, Pidie, yang kini masuk dalam DPO polisi,” katanya.[prohaba]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here