TRIBRATANEWSSABANG –¬†Kepolisian Resor Sabang¬†melakukan pertemuan dengan para pemilik maupun pengelola hotel dan penginapan yang ada diKota Sabang guna mensosialisasikan serta membahas tentang undang-undang kepariwisatan dan permenbudpar.

sosialisasi ini sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolres Sabang Kompol M.nuzir. S.Sos. menyampaikan kepada pemilik dan pengelola Hotel tentang kewenangan Polri dalam hal mengawasi setiap Tamu yang datang baik dalam maupun luar Negeri.

Kasat Binmas AKP Samsir, S.H juga menyampaikan kepada setiap pemilik hotel untuk menjaga serta mematuhi undang-undang yang ada.tak lupa Kasat Binmas Juga menghimbau untuk setiap pemilik hotel wajib waspada dengan setiap pengunjung dan barang bawaannya.serta meningkatkan sistem keamanan dengan memasang CCTV dan memberdayakan satpam.selain itu kasat binmas juga mengharapkan agar memerhatikan tamu yang menginap terutama yang bukan pasangan suami istri.sehingga tidak terjadi maksiat.

dalam pertemuan ini salah satu pemilik hotel menyampampaikan tentang masih adanya hotel-hotel yang tidak membayar pajak.

Wakapolres Sabang yang menyikapi hal tersebut mengatakan pihaknya aka berkoordinsi dengan instansi yang mengurus bagian pajak sehingga tidak kedepan tidak lagi ditemukan banyaknya hotel-hotel ilegal.

“hal ini akan kita koordinasikan dengan pihak yang berwenang pada ranahnya masing-masing seperti pajak dan izin yang lainnya” ujar Waka Polres

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here