TRIBRATANEWSSABANG –  Memperingati hari kelahiran Pancasila yang jatuh tepat hari ini, jajaran Polres Sabang melaksanakan upacara di halaman Mapolres Sabang dengan Tema “Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”. Jum’at (01/06/2018)

Upacara Dipimpin langsung Kapolres Sabang AKPB Syahrul, S.I.K., Dalam kesempatan itu, Hengki mengatakan sesuai amanat dari Presiden RI Joko Widodo agar seluruh elemen dapat menumbuhkan rasa toleransi dan solidaritas terhadap sesama.

Setiap tanggal 1 Oktober ini diperingati hari Kesaktian Pancasila dengan maksud

mengenang lahirnya pancasila sebagai dasar negara, dan setiap tahun kita peringati walaupun  peringatan bertepatan hari libur,  tetap dilaksanakan seperti tahun ini. Menurut sejarah tangga 1 Oktober, hari  dimana Pancasila berhasil diamankan dari ancaman idiologi komunis yang di pelopori oleh gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia, yang menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer.

Makna tema ini mengambarkan betapa besar nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, apabila diimplementasikan dengan baik oleh rakyat maupun para pejabat penyelenggara negara, niscaya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud/tercapai.

Upacara berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here