Sabang : Memperingati Hari Kartini, Polwan Polres Sabang menghelat silahturahmi dengan pengemudi kendaraan roda dua dari kaum perempuan di perempatan simpang Garuda Sabang, Kamis (4/4/2016).

Perhelatan tersebut ditandai dengan membagikan Kalender tahun 2016, dan sekuntum bunga Mawar Merah kepada kaum ibu-ibu pengemudi kendaraan sebagai ungkapan ucapan teruskan cita-cita Ibu Kartini, oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Sabang didampingi perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita Kota Sabang.

Uniknya lagi di acara perhelatan tersebut Polwan Satlantas yang dikoordinir Satuan Lalulintas Polres Sabang mengunakan kain sarung songket, mengatur lalulintas yang dipadukan dengan tarian gerakan 12 gerakan rambu lalulintas diringi lagu khas Aceh.

Perhelatan tersebut sengaja digelar Polres Sabang dalam rangka peringati Hari Kartini, selain untuk mewujudkan peran emansipasi kaum perempuan, juga untuk menunjukkan bahwa kaum perempuan juga mampu berbuat yang terbaik di eranya.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmainingsih, melalui Kasatlantas Polres Sabang, AKP Muji, mengatakan Kegiatan perhelatan ini dalam rangka peringati Hari Kartini

“Sebagai penerus cita-cita luhur ibu Kartini kaum perempuan harus terus berperan aktif dalam emansipasinya di eranya,” ujarnya, disela kegiatan, Kamis (21/4/2016).

Amatan RRI, dalam perhelatan itu, Polres Sabang mampu mencuri ribuan pasang mata. Pasalnya kegiatan semacam ini belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Satuan lalulintas Polres Sabang, sehingga menjadi pusat perhatian animo warga masyarakan dan pengguna jalan raya yang melintas.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sabang juga selain banyak mendapat perhatian dari warga masyarakat pengendara penguna jalan raya, juga dari aparatur Pemko Sabang dan DPRK Sabang yang turut memberikan apresiasi pada perhelatan peringatan Hari Kartini di tahun 2016 yang digelar Polres di Sabang. (HBS/DS)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here