TRIBRATANEWSSABANG – Sabtu (19/08/2017) Pukul 08.55 wib, Personil Polres Sabang Melakukan Pengamanan Karnaval Pawai Dalam Rangka Memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke – 72 di Kota Sabang.

Karnaval pawai budaya dalam rangka memeriahkan hari HUT Republik Indoneisa ke -72 yang di laksanakan di depan pendopo Walikota Sabang jl. Di Ponegoro Kec. Sukakarya Sabang.

Adapun Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh :
1. Walikota sabang diwakili oleh Sekda kota Sabang A.n. Sofyan H Adam,
2.Kapolres Sabang di wakili oleh Kabag Ops polres sabang a.n. Kompol M.Dahlan.SH.MH.
3. Kepala dinas pendidikan a.n.Drs Misman.
4. Sekwan DPRK sabang. Ir saifullah.
5.seketaris KIP sabang a.n.tgk Taufik.
6.para kepala sekolah se kota sabang.
7.para guru se kota sabang.
8.ketua organisasi perempuan se kota sabang.
9. Masyarakat yang hadir +- 1.000 Orang.
Kegiatan dibuka langsung dengan kata Sambutan Walikota Sabang yang di Wakili oleh Sekda kota Sabang A.n. Sofyan H Adam, dengan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh peserta pawai dan masyarakat Sabang karena telah ikut mendukung dalam mensukseskan peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017,pada saat ini juga telah terlihat semangat masyarakat yang telah membuat dan melakukan berbagai macam perlombaan pada gampong-gampong yang ada di kota Sabang, Dengan terselenggaranya pawai ini semakin tumbuh jiwa dan raga dalam semangat kemerdekaan sehingga dapat mengenang seluruh pahlawan yang telah memperjuangkan NKRI dari penjajahan, Harapan kami Pawai karnaval ini bukan sekedar hiburan dan liburan namun kita harus mengingat jasa2 pahlawan kita, untuk itu kita juga melihat Akhir November dan Desember 2017 nanti akan dilaksanakan Sail Sabang 2017, untuk itu mari bersama2 kita memajukan Sail Sabang dengan meningkatkan kebersihan dilingkungan kita.
Pelepasan peserta Pawai oleh Walikota Sabang yang di wakili .Sekda kota Sabang A.n. Sofyan H Adam,  adapun peserta pawai diikuti dari seluruh Sekolah yang ada di Kota Sabang dimulai dari tingkat :
– SD
– MIN
– SMP
– MTs
– SMA
– SMK
 dan Pesantren Al-mujaddid Kota Sabang.
Adapun peserta Pawai menggunakan pakaian/kostum diantaranya :
a. Pakaian/kostum adat dari seluruh daerah  yang berada di Indonesia, yang melambangkan Bhinneka Tunggal Ika serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia .
b. Pakaian/kostum Pramuka.
c. Pakaian/kostum para pejuang kemerdekaan RI.
d. Pakaian/kostum instansi pemerintah.
e. Pakaian/kostum TNI Polri.
f. Marching band.
Yang nantinya setiap peserta pawai akan dinilai langsung oleh para dewan juri yang berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, Berikut Route yang dilalui oleh peserta pawai: Start Depan Pendopo Walikota-Jl. Tektok-Jl. Perdagangan-Jl. Teuku Umar- Jl. Paradiso-Sabang Fair-Finish.
Selama berjalannya pelepasan dan pelaksanaan pawai budaya dalam rangka HUT RI ke 72 di Kota Sabang, situasi dalam keadaan aman, lancar dan tertib.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here