Jpeg

TRIBRATANEWS SABANG – Sebanyak 17 bintara baru yang terdiri dari 15 polki dan 2 polwan yang ditempat tugaskan di jajaran Polres Sabang, ikuti pembekalan ilmu akidah agama selama sebulan. Pembekalan peningkatan keimanan nilai-nilai akidah agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, wajib dilaksanakan bintara baru di jajaran kepolisian daerah di Aceh.

Jpeg
KAPOLRES SABANG SAAT MELEPAS BINTARA BARU KE PESANTREN

“Sesuai dengan perintah Kapolda, penempatan bintara baru yang ditempakan dipolres-polres itu harus masuk pesantren selama satu bulan, dan mereka wajib mengikuti segala peraturan yang ada dipesantren tersebut seperti layaknya santri dan santriwati lainnya”, ujar AKBP Nurmeiningsih Kapolres Sabang.

ke 17 orang bintara baru tersebut diajarkan berbagai rukun agama, kegiatannya dipusatkan di Dayah Darul Wa’di didesa Batee Shok kecamatan Sukakarya Kota Sabang, dibawah pimpinan dayah Tgk Bardi Akarta,para bintara baru ini mulai masuk pada hari senin (02/05/2016).

Dengan pembekalan dasar-dasar nilai-nilai agama selama sebulan, minimal dapat membekali dirinya sendiri dalam mengambil sikap secara humanis didalam tugasnya sebagai anggota Polri.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here