TRIBRATANEWSSABANG – Senin tanggl 18 September 2017 sekira pukul 10.00 Wib, bertempat di Gedung Serba Guna Sabang Fair Jurong Kebun Merica Gampong Kuta Barat Kec. Sukakarya Sabang telah dilaksanakan *Pelantikan/Penyumpahan Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih Periode Tahun 2017-2022.* Ada pun yang hadir dalam kegiatan tersebut ialah lebih kurang 1000 orang.

Turut hadir dalam kegiatan Pelantikan/Penyumpahan Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih Periode Tahun 2017-2022 sbb: – Gubernur Aceh a.n Drh. Irwandi Yusuf. Mantan Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017 a.n Muzakir Manaf.- Mantan Pangdam IM a.n Mayjend TNI (Purn) Soenarko.- Walikota Banda Aceh a.n Aminrullah.- Walikota Sabang periode 2012-2017 a.n H. Zulkifli H Adam.- Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih periode 2017-2022 a.n Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus.- Wakil Ketua I DPRK Sabang a.n- Sekda Kota Sabang Sofyan H Adam.- Anggota DPR RI dari Partai Demokrat a.n. Muslim.- Ketua DPRK Sabang a.n M. Nasir.- Danlanal Sabang a.n Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, SE- Kapolres Sabang a.n AKBP SLAMET WAHYUDI, S.I.K.,M.H.- Danlanud Sabang a.n Letkol (P) A.P.U Tarigan.- Dandim 0112 Sabang a.n Lekol Czi Kholid Firdaus SE.- Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Partikno- Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Ery Transinto.- Kafasarkhan diwakili oleh Lerkol Laut Simanjuntak.- Kajari Sabang / mewakili. Kasubagbin a.n Anwar, SH- Seluruh Anggota DPRK Sabang.- Sekwan DPRK sabang. Ir saifullah.- Ketua MPU Kota Sabang a.n M. Yakoeb Saleh.- Para Muspida Sabang.- Para Forkopimda Sabang.- Kepala BPKS Sabang a.n. Ir. Fauzi Husen.- Mantan Plt. Walikota Sabang a.n. T. Aznal Zahri,- Para Asisten Pemko. Sabang- Para SKPK se Kota Sabang- Para Camat se kota Sabang- Ketua KIP kota Sabang a.n. Zainal Faizin S.Ag dan anggota- Pimpinan Ormas dan Partai Politik.- Seluruh undangan lainnya yang berjumlah sekitar 2.500 orang.

Sambutan Walikota Sabang a.n Nazaruddin : – Dengan penuh rasa Khidmat baru saja kami telah disumpah di rapat paripurna dan mengemban tugas sebagai Walikota dan Walil Walikota Sabang, – Terima kasih kepada tim ses Nasu, masyarakat Sabang yang telah memilih saya dan memberi kepercayaan kepada saya sebagai Walikota Sabang, – Kami akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Walikota yang lama yang belum tereliasisasi dan mempertahankanuang Pendidikan, uang duka dan Raskin, dan akan menepati janji visi-misi kami seperti listrik gratis 4 ampere, gas elpiji 3 kg dan yang lainnya, – Akan mendukung kebijakan-kebijakan Gubernur Aceh sehingga lebih bersinegritas membuat Aceh menjadi lebih baik, – Terima Kasih kepada TNI-POLRI yang telah membantu mengamankan Pilkada serentak di Sabang sehingga dalam tahapan-tahapan pilkada dapat berjalan dengan sukses tidak ada keributan yang satu dengan yang lainnya, – Pada akhir tahun nanti Sabang akan melaksanakan even besar yaitu even Sail Sabanv untuk itu saya berharap bantuan kepada perangkat gampong, pemuda-pemuda Sabang dan seluruh elemen masyarakat agar menciptakan Sabang sail yang aman dan tentram, – Dengan luas wilayah sabang yang hanya lebih kurang 150.000 Km (persegi) kami berhaap bantuan kepada bapak Gubernur untuk membantu bantuan berupa Kapal Roro yang dapat mengangkut muatan lebih banyak sehingga pasokan bahan pangan di Kota Sabang tercukupi.

Arahan dari Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf :, – Atas nama pribadi maupun atas nama Gunernur Aceh saya mengucapkan selamat kepada Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus yang mengemban tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022, semoga menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sabang yang amanah dan bertanggung jawab, – Dari hasil pemantauan KPU masyarakat Sabang memilih pada pilkada di Sabang 84 persen masyarakat Sabang ikut memilh, dan 53 persen pemilih memilih Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus, – Sabang adalah wilayah yang terhebat di Aceh, maka dari pada itu saya akan mengerahkan pikiran saya untuk membangun Sabang menjadi maju dengan potensi-potensi alam yang ada di Sabang, – Kepada masyarakat Sabang jamgan hanya menonton saja, perlu bergerak memakai naluri, dan saya tidak mau melihat yang bangun Sabang orang diluar Sabang ataupun orang diluar Aceh, – Akhir tahun akan diadakan even Sail Sabang, yg mana akan muncul ratusan kapal yacht akan berkumpul di Sabang untuk itu mari kita kawal pagelaran tersebut menjadi sukses dan tunjukkan kepada masyarakat dunia bila Aceh menjadi provinsi yang lebih aman dari provinsi lain yang ada di Indonesia, – Pada awal bulan Juni mendatang saya akan membuat pagelaran Maraton Internasional, saya ingin membuat masyarakat dunia menjadi lebih percaya kepada Aceh bahwa Aceh meruapakan provinsi yang sabgat aman sehingga para investor-investor dunia mau menginvest kan usahan nya ke Aceh, – Kepada sdr. Walikota dan Wakil Walikota menurut UU saya sebagai Gubernur Aceh akan membina dan mengawasi daerah tingkat 2. Dan saya berharap daerah tingkat 2 Sabang menjadi Kota yang paling maju di Aceh dengan hasil alam yang dimiliki Sabang, – Menjadi kota pariwisata yang lenih maju, jaga lah kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan sehingga Sabang menjadi kota pariwisata yang diminati oleh wisatawan lomal maupun asing, – Demikian pidato saya, saya berharap penuh kepada Walikota dan Wakil Walikota Sabang yang baru periode 2017-2022 untuk dapat membuat Sabang menjadi maju sehingga menjadi daerah tingkat 2 yang paling baik di Aceh.

Dalam kegiatan Pelantikan/ Penyumpahan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Periode Tahun 2017-2022 telah dilaksanakan pengamanan oleh personil Polres Sabang berserta Instansi terkait yang terlibat lebih kurang 200 perseonel dalam pengamanan pelantikan Penyumpahan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Periode Tahun 2017-2022.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here