TRIBATANEWSSABANG-Satuan Lantas Polres Sabang berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas ketika melaksanakan Ops Zebra Rencong 2016,yang di mulai sejak tanggal 16 November sampai 29 November 2016. Ada sekitar 181 pelanggar yang terjaring Operasi tersebut.

Masyarakat dikota Sabang pada umumnya sudah memahami peraturan berlalu lintas tetapi masih ada yang melanggar aturan Lalu Lintas sehingga tercatat pada pelaksanaan operasi berjalan dari tanggal 16 November s/d 29 november 2016 terjaring 181(seratus delapan puluh satu) Kendaraan Roda-2.

Kasat Lantas Polres Sabang, AKP MUJIBUSSALIM, S.E. menjelaskan bahwa angka pelanggar tersebut turun dibandingkan tahun kemarin yang mencapai 204 pelanggar.” Untuk tahun ini ada 181 pelanggar terdiri dari tilang,” tutur AKP MUJIBUSSALIM, S.E. ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu(30/11/2016).

Untuk sementara pelanggaran lalu lintas dikota sabang di dominasi oleh pengguna kendaraan Roda-2 dengan tidak melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan-kelengkapan perorangan berupa helm tercatat 128 pelanggar tidak mamakai helm dan 53 pelanggar tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

Adapun lokasi yang menjadi target operasi adalah jalur sepanjang kota sabang yakni mulai dari jalur pedagangan, simpang garuda, dan di balohan.pada operasi kali ini petugas  menggunakan system stasioner atau menggelar razia di suatu tempat.

Untuk saat ini, kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri mulai meningkat, hal ini setelah kami berupaya melakukan berbagai sosialisasi.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here