TRIBRATANEWS SABANG – Masa kecil adalah masa yang paling indah, menyenangkan dan tak akan pernah terulangi. Masa dimana Saat kecil kita belajar banyak hal.

Begitu pula dengan tujuan Program Polisi Sahabat Anak ini sebuah program yang diluncurkan Kepolisian untuk semakin dekat dengan masyarakat, khususnya siswa-siswi pelajar TK, SD, SMP sampai SMA bahkan perguruan tinggi diperkenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya tujuannya adalah untuk menanamkan kecintaan terhadap Polisi dan memperkenalkan tertib berlalulintas sejak dini.

Diharapkan para siswa-siswi SD ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas serta dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut dan terkadang menangis karena kebiasaan orang tuanya sering menakuti-nakuti anaknya yang terkadang tidak menurut dengan kata-kata “Nanti Ada Pak Polisi Lho”.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang di prakasai Polres Sabang ini memberikan penjelasan secara dini mengenai pentingnya tertib dalam berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, etika berkendara, dan hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat pejalan kaki serta pengguna kendaraan bermotor.

Polisi sahabat menggunakan metode dan bahan pembelajaran dengan modul-modulnya yang disesuaikan dengan usia pelajar. Dan dipandu oleh para Polwan untuk belajar sambil bermain.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here