TRIBRATANEWSSABANG – Senin (06/03/2018)  pukul 11.00 wib, Kasat Lantas Polres Sabang IPTU Fachrul Razi, S.K.M. beserta Kasat Binmas Polres Sabang AKP Syamsir, S.H. dan 3 Personil Sat Lantas Melaksanakan Penyuluhan Tentang Kamseltibcar Lantas Serta Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas Bertempat Di Lapangan serba guna SMP N 2 Kota Sabang.

Ketidak disiplinan dan ketidak patuhan para pengguna Jalan raya khususnya dalam hal Rambu – Rambu Lalu Lintas sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di Jalan raya dimana terlihat Kasus Laka Lantas setiap tahunnya selalu ada, Hal ini disadari betul oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sabang, yang setiap minggunya gencar memberikan penyuluhan Kepada kalangan Pelajar dan Mahasiswa dan kali ini Bukan hanya Muridnya saja,  Kepala Sekolah Juga hadir Dalam Penyuluhan Kamseltibcanlantas di SMPN 2 Kota Sabang.

 

Kasat Lantas Polres Sabang IPTU Fachrul Razi, S.K.M. Menghimbau “Saya himbau Para Kepala Sekolah untuk di sampaikan juga Kepada Para Murid untuk patuh dengan Aturan Lalu Lintas. Misalnya Naik Motor harus Pakai Helm, tidak boleh kebut-kebutan dan boncengan tiga. Kalau yang belum cukup umur, tidak boleh bawa Motor sendiri dan yang cukup umur pun kalau bawa Motor wajib miliki SIM” . Khususnya di SMPN 2 Kota Sabang

Etika Berlalu Lintas yang dimaksud disini adalah tingkah laku Para Pemakai Jalan dalam melaksanakan Undang – Undang dan Peraturan – Peraturan Lalu Lintas serta Norma – Norma sopan santun antara sesama pemakai Jalan.

Sampai selesai giat berjalan aman dan tertib.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here