TRIBRATANEWSSABANG – Kamis (12/04/2018) pukul 07.50 bertempat di lapangan apel polres sabang jln. Perdagangan gampong kuta timu kec.sukakarya sabang telah dilaksanakan upacara PTDH personil Polres Sabang.

Adapun nama petugas upacara.
1. Inspektur upacara Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K.
2. Komandan upacara a. IPDA Sofjan
3. Perwira upacara a.n AKP Hadi Sugandi
4. Pembawa acara a.n BRIPDA Garnis utami
5. Pengamanan a.n AIPTU Akrizal

Adapun surat keputusan dalam upacara sbb.

Berdasarkan SKEP nomor: KEP/73/III/2018 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri.
Menimbang dan memperhatikan dalam hal bertindak atas nama Kapolri memutuskan dan menetap kan memberhentikan tidak dengan hormat dari dinas polri terhitung dari 08 maret 2018 atas nama. berinisial Bripka Y  jabatan Bag sumda polres sabang karna telah melakukan pelanggaran pasal 12 ayat (1) hurub a peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2003 tentang kode etik profesi polri dan pasal 13 peraturan pemerintah republik indonesia nomor 2 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri dan Brigadir AM jabatan sat sabhara polres sabang karna telah melakukan pelanggaran pasal 7 ayat (1) hurub b peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi polri. Menjatuhkan sanksi berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

AKBP Syahrul, S.I.K. selaku Kapolres sabang, Menyampaikan, – kita tidak usah menunda-nunda lagi untuk pelaksanaannya . Peristiwanya sudah menjalani proses sampai skepnya sendiri turun hingga terlaksananya upacara, Sesuai dengan kelegalan dan aturan kita laksanakan. – Rekan-rekan sejak dididik di lembaga itu sudah tau Sudah di beritahu segala macam aturan, Semuanya rekan-rekan sudah paham, Walaupun tidak semuanya mendapatkan keputusan seperti itu. Walaupun keputusannya hanya menunda pangkat atau hal lainnya. – Peristiwa ini mengingatkan kepada kita apakah kita juga akan menuju jalan seperti itu, – Selalu ada kata penyesalan. Tidak ada didepan semuanya di belakang.
Saya minta peristiwa seperti ini jangan pernah ada lagi, Kita ikuti aturan yg ada , ikuti arahan pimpinan semua akan berjalan dengan baik.

demikian sebagai laporan Komandan, berikut Dokumentasi kegiatan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here