TRIBRATANEWSSABANG – Minggu tanggal 1 April 2018 pukul 07.00 WIB bertempat didepan kantor Walikota Sabang, Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K. Mengikuti kegiatan Car Free Day diKota Sabang tahun 2018 Dalam rangka Dirgantara yang ke72 Bersama TNI-AU Lanud Maimun Saleh Sabang.

Adapun yang mengikuti kegiatan sbb :

1.  Walikota Sabang Bpk. Nazaruddin.
2.  Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb A.P.U Tarigan.
3.  Dansatrad 233 Sabang Letkol lek Ery Transito
4.  Kapolres Kota Sabang AKBP SYAHRUL, S.I.K
5.  Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno.
6.  Danlanal Sabang Letkol Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, S.E.
7.  Kasdim Sabang Mayor infantri Yudha
8.  Danramil Sabang Mayor Infantri Sholikin serta Anggota Kodim 0122 -+ 15 orang.
9.  Ibu Pia Ardya Garini Lanud Maimun Saleh.
10. Kepala Bank mandiri Sabang Bpk. Delfandy Siregar beserta 6 anggota Bank Mandiri.
11. Kepala Bank Aceh Sabang Bpk. Teuku Zulfikar beserta 20 Anggota Bank Aceh Sabang.
12. Sekda Kota Sabang Bpk. Drs. Zakaria MM.
13. Asisten II Kota Sabang Bpk Khamarudin.
14. Kepala BPKS Kota Sabang Bpk. Sayfadhil
15. Wakil Kepala Bpks Bpk Irwan Faisal
16. Unsur Forkopimda dengan jumlah -+ 700 orang
17. Anak SMP dan SD ± 50 orang
18. Bapak, Ibu serta Anak-anak Masyarakat Kota Sabang

Adapun Rangkaian kegiatan merupai Senam bersama dan dilanjutkan perlemasan, Pembagian Kupon ditambah dengan Acara  Lomba melukis dan menggambar, Bela diri Pencak Silat dan Karate, Gantangan burung kicau, Music, Undian kupon hadiah, Pameran Aeromodeling Lanud Maimun Saleh, Menembak

Adapun Sambutan Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb A.P.U Tarigan sbb :

– Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti Launching Sabang Car Free Day dan Olah Raga bersama diKota Sabang tahun 2018 dibulan Dirgantara bersama TNI AU Lanud Maimun Saleh Sabang.

– Shalawat dan salam kita sanjungan ke pangkuan Nabi besar Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat beliau sekalian yang telah membimbing umatnya keperadaban yang mulia.

– Pertama-tama saya selaku Danlanud Maimun Saleh beserta jajaran saya ucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat Sabang serta seluruh forkompimda saya ucapkan selamat datang bagi seluruh tamu undangan dan masyarakat Kota Sabang sekalian pada Launching Car Free Day pada minggu yang cerah ini dalam rangka bulan dirgantara, dengan harapan dengan kita Launching Car Free Day dikota Sabang pada hari ini akan lebih meningkatkan kesadaran kita semua untuk senantiasa berolahraga.

– Car Free Day maknanya adalah hari bebas kendaraan bermotor, keberhasilan penyelenggaraan Sabang Car Free Day ini adalah bukti komitmen dan kerjasama kita bersama pemerintah daerah, unsur TNI-POLRI, Forkompimda Sabang, perbankan, Lsm dan Dunia usaha serta partisipasi warga masyarakat , kita semua berharap sabang Car Free Day dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat, nyaman dan bersih.

– Mengingat keberlangsungan Car Free Day bergantung juga pada partisipasi aktif masyarakat dari berbagai komunitas, maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Sabang silahkan aktif mencermati dan menangkap peluang untuk menumbuhkan potensi ekonomi potensi ekonomi kretif dari kegiatan Car Free Day ini.

– Kepada pantia yang terlibat pada sabang Car Free Day dibulan dirgantara ini kami harapkan agar senantiasa memantau, memonitor dan mendeteksi dini terhadap gelagat patologis akibat penyelenggaraan Car Free Day ini, misalnya ketidakteraturan PKL, kriminalitas keberhasilan dan sebagainya dengan begitu kita bisa mengantisipasi secara dini dan segera dapat mencarikan solusinya.

– Tidak lupa kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan Sabang Car Free Day saya ucapkan Apresiasi dan terima kasih.

– Didalam acara Car Free Day nanti ada Lomba yang akan dilaksanakan oleh Siswa-Siswi SMP dan SD dan nanti akan diambil juara 1, 2, dan 3.

– Demikian sambutan saya, saya ucapakkan terima kasih kembali kepada seluruh tamu undangan yang sudah datang diacara Car Free Day dibulan Dirgantara bersama TNI AU tahun 2018, saya akhiri sekian terima kasih selamat pagi.

Kegiatan  berjalan dengan aman dan lancar hingga giat selesai.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here