TRIBRATANEWSSABANG –¬†Jum’at (23/02/2018) pukul 08.00 Wib, Kabag Ops Polres Sabang KOMPOL M.Dahlan, S.H.M.H. menghadiri undangan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dilaksanakan oleh Seksi Operasi Kodim 0112/Sabang dipimpin langsung oleh Dandim 0112/Sabang a.n Letkol Czi. Kholid Firdaus SE bertindak sebagai narasumber bertempat di Aula Makodim 0112/Sabang.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebagai berikut :
1. Dandim 0112/Sabang a.n Letkol Czi. Kholid Firdaus SE.
2. Kabag Ops Polres Sabang a.n Kompol M. Dahlan.
3. Kapolsek Sukajaya Polres Sabang, Ipda Al Munir.
4. Kadis pertanian Kota Sabang a.n Agustiar SP.
5. Kadis kehutanan Kota Sabang a.n Zikri SH.
6. Kabag Ops Lanud Maimun Saleh diwakili oleh Letda (Lek) A. Ristanto.
7. Kepala PMI Kota Sabang diwakili oleh Keri Priono.
8. Kepala BKMG Kota Sabang a.n Siswanto.
9. Kepala BPBD/Kabasarnas Kota Sabang diwakili oleh Budi Darmawan.
10. Kadis Damkar Kota Sabang diwakili oleh Irwandi.
11. Seluruh Babinsa jajaran Kodim 0112/Sabang.
12. Bhabinkamtibmas Gampong Cot Bau Sabang, Brigadir Nurul.

Kata sambutan yang disampaikan oleh Dandim 0112/Sabang a.n Letkol Czi. Kholid Firdaus SE yang bertindak sebagai narasumber diantaranya :
a. Pada saat Pangdam, Danrem dan pejabat TNI berkumpul bersama di istana Presiden dimana Presiden sebagai pucuk pimpinan tertinggi yang berhak mengganti pimpinan tertinggi dijajaran TNI, dalam pertemuan tersebut Bpk Presiden memberi mandat kepada Pimpinan-pimpinan TNI agar memberi perintah dijajaran bawahan tentang pencegahan kebakaran hutan dan membuka lahan.

b. Berbicara mengenai pencegahan kebakaran hutan mari sama-sama kita menjaga hutan kita guna dikemudian hari untuk anak cucu kita, maka dari itu peran Babinsa dan Babinkamtibmas didesa binaan sangat diharapkan agar berikan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah pada umumnya khususnya kepada pemerintah setempat menjaga kelestarian hutan lindung yang ada dipulau sabang.

c. Kita tIdak diharapkan melaksanakan suatu pekerjaan karena sebuah ancaman ataupun keterpaksaan, melainkan kita melaksanakan tugas atau pekerjaan karena ketulusan dan keiklasan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here