TRIBRATANEWSSABANG –¬†Selasa (15/05/2018) sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Gampong Kuta Barat Kec. Sukakarya Kota Sabang, Kabag Ops Polres Sabang M.Dahlan, S.H. M.H. memantau kegiatan jual beli daging pada saat megang pertama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H Kota Sabang.

Dari hasil monitoring, Harga daging di hari Meugang Pertama kali ini ialah Sapi dihargai Rp. 170.000,- ( Seratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah) s.d Rp. 180.000,- ( Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah ) per Kilogramnya dan Kerbau dihargai Rp. 170.000,- ( Seratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah) s.d Rp. 180.000,- ( Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah ) per Kilogramnya.

Untuk Sapi dan kerbau yang dijual sebanyak :
Namun demikian pergejolakan Harga akan terus dapat terjadi sampai pada hari Meugang ke-2 esok hari, di tahun ini lokasi penjualan daging Meugang pada Hari Meugang Pertama dalam keadaan aman dan baik.
1. Untuk sapi yang di potong di rumah potong Sabang yang beralamat di Lingkungan Keuramat Gampong Kuta Timu Kota Sabang sebanyak 14 ekor dan untuk sisanya yang berjumlah 22 ekor di potong di rumah pemilik masing-masing.
2. Menurut keterangan Samsul Bahri dari Dinas Pertanian dan Peternakan untuk ketentuan harga daging ditentukan oleh para pedagang daging tersebut.
3. Fluktuasi harga daging masih terjadi terus hingga sampai megang ke dua pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.

Giat Monitor Berjalan dengan aman dan baik.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here