TRIBATANEWSSABANG-Markas Komando Kepolisian Resort Sabang pagi tadi, Kamis 23 Desember 2016, melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016, yang dipusatkan di halaman Markas Komando Polres setempat.

Gelar pasukan tersebut dimaksudkan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Sabang, selama perayaan Natal bagi umat kristiani, serta pengamanan pergantian tahun.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Resort Sabang, AKBP Slamet Wahyudi S.IK, MH, kepada RRI usai apel gelar pasukan operasi lilin rencong 2016 di kota Sabang.

“Operasi lilin diselenggarakan dengantujuan memberikan rasa nyaman, aman dan lancar yang melaksanakan hari besar keagamaan dan pergantian tahun di tempat Ibadah, tempat umum dan tempat wisata,” ujar Kapolres, Jumat (23/12/2016).

Dalam menjalankan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini, Polres Sabang juga akan juga melibatkan sejumlah personil dari instansi terkait, dengan dua titik pengamanan, baik pos pelayanan maupun pos keamanan.

“Untuk di Sabang ada 2 pos, yaitu pelayanan di pelabuhan Balohan dan pengamanan di Iboih. Itu ada 30 personil dan 6 pasukan penebalan, terdiri dari unsur TNI, POM, Pol- PP, Damkar, BNPB, Kesehatan dan DISHUB” tambahnya.

Untuk memperkuat pengamanan, POLRES Sabang juga menyiagakan 2 unit mobil patroli, yang dibantu personil dari pihak TNI, Dinas perhubungan, POL-PP, PMI, Pemadam kebakaran, petugas kesehatan dan organisasi komunikasi. Sumber RRI Sabang

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here