TRIBRATANEWSSABANG – Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018, Menjelang Pemilu 2019 yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legeslatif, Polres Sabang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat, Mantap Brata 2018, bertempat di lapangan Tribrata Polres Sabang, Selasa (19/9/2018).

Dalam apel tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Ka Polres Sabang AKBP SYAHRUL. S.I.K. Dihadiri Asisten I Pemko. Sabang a.n. Andri Nourman AP S.Ip, Wakil Ketua II DPRK Sabang a.n. Afrizal B. Shi, Ketua KIP kota Sabang a.n. Azman SE, Danlanud MuS Sabang a.n. Letkol PNB A.P.U Tarigan, Danlanudal Sabang a.n. Kapten Laut (T) Iding Kusnadi, Dandim 0112/Sabang a.n. Letkol Czi Kholid Firdaus SE, Perwakilan dari Lanal Sabang, Perwakilan dari Kajari Sabang, Perwakilan dari Mahkamah Syariah Sabang, Kasatpol PP dan WH kota Sabang a.n. Junizar SH, Komisioner Panwaslih kota Sabang a.n. Afriq

Apel gelar pasukan di ikutin oleh; Seluruh Personil Polres Sabang. 1(satu) Pleton TNI AU, 1(satu) Pleton TNI AD, 1(satu) Pleton Dinas Perhubungan. 1(satu) Pleton Satpol PP.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamnanan, sehingga Pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai. Jelas Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian. Ph.D. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres Sabang.

Pemilihan Umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi, karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada periode mendatang. Dalam kaitan tersebut bangsa Indonesia akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saat ini.

Pemilu 2019 tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertamakalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak. Kondisi ini akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari Masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

Dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan, seperti penyebaran Isu-isu yang dapat memecah belah persatuan Bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik social ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu Polri dibantu unsure TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “ Mantap Brata 2018 “ yang dilaksanakan selama 296 hari, terhitung mulai tanggal 20 september 2018 s/d 21 Oktober 2019.

Personil Polres Sabang yang dilibatkan dalam tahap kampanye yang berlangsung selama 100 hari yang dimulai dari tanggal 20 september s/d 31 Desember 2018 sebanyak 155 personil, dibantu TNI dan Instansi terkait lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat, Mantap Brata 2018 di MaPolres Sabang ditandai dengan Pemeriksaan pasukan dan penyematan pita Operasi oleh KaPolres Sabang kepada Perwakilan yang ditunjuk.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here