SABANG-seratusan siswa dan siswi TK Al-Qur’an Kota Sabang tampak senang ketika turun dari bus yang ditumpanginya,di Mapolres Sabang,Rabu (3/2).dari wajah anak-anak ini tidak tampak rasa takut ketika bertemu sejumlah petugas Polres Sabang yang menyambut kedatangannya.

Padahal biasanya di lapangan polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak.terlebih para orang tua terkadang menggunakan polisi untuk menakuti anak-anak yang rewel atau nakal.

Keakraban terlihat jelas ketika Kapolres Sabang AKBP Dra.NURMEININGSIH, S.H mengajak bermain anak-anak dan memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas terlebih Ibu Kapolres memberikan penerangan dengan cara bermain sambil belajar.

@@

DSC_0308

Setelah puas dengan bermain dan belajar anak-anak ini pun dibawa berkeliling ruangan Mapolres sabang, tak hanya itu anak-anak TK Al-Qur’an ini juga dibawa bermain dengan menggunakan kendaraan Patroli lalulintas sehingga terlihat jelas wajah kegembiraan dari anak TK tersebut.

@@@@@

Sementra itu Kapolres Sabang AKBP Dra.NURMEININGSIH, S.H yang didampingi kasat lantas AKP MUJIBUSSALIM menuturkan bahwa kegiatan Polisi sahabat anak ini sangat penting guna menanamkan rasa cinta terhadap Polisi, bukan hanya itu, dengan pendidikan dan pengetahuan usia dini diharapkan agar para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here