Polres Sabang Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong-2016 di halaman Mapolres Sabang.Operasi yang dilaksanakan selama selama 16 (enam belas) hari ini dimulai pada H-6 dan H + 7, yakni tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016. ini bukan operasi baru yang dilaksanakan oleh jajaran polda aceh, cuma pada tahun ini nama operasi nya berubah dari OPERASI KETUPAT RENCONG menjadi OPERASI RAMADNIYA RENCONG

Operasi ini bertujuan memberikan  rasa  aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Sabang yang melaksanakan kegiatan perayaan hari raya idul fitri nantinya, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat  saat  beribadah puasa,  sholat  tarawih dan setiap kegiatan masyarakat selama bulan ramadhan.

Dalam amanat kapolri yang dibacakan kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi, SIK., MH terdapat hal-hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan selama Operasi, diantaranya :

  1. tingkatkan kewaspadaan  dan  kesiapsiagaan diri    maupun   satuan   dalam   melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas.
  2. siapkan  serta   pelihara   kondisi   fisik   dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun.
  3. persiapkan dengan baik seluruh  peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.
  4. laksanakan  tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.
  5. penggelaran  personel harus mampu memberikan rasa aman   dan   nyaman   kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan police hazard.
  6. lakukan tindakan  proaktif  dan  antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait        untuk menghadapi  ancaman  aksi  teror,  sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh ormas yang tidak berwenang.
  7. kedepankan  kerjasama   yang   sinergis   dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here