TRIBRATANEWSSABANG – Sabtu (01/04/2017) Satgas Saber Pungli Kota Sabang menerima kunjugan sekaligus arahan dari Tim Saber Pungli Provinsi Aceh yang Langsung di pimpin Oleh Irwasda Polda Aceh Kombespol Dr.Darmawan Sutawiyaja,SE,M.Hum beserta perwakilan dari Ombudsman aceh Dr.Taqwadin.

acara tersebut berlangsung sekitar pukul 10.30 Wib diaula Dhira Brata Polres Sabang.

dalam arahanya Irwasda Polda aceh menekankan kepada seluruh anggota satgas Saber Pungli Sabang untuk bersikap tegas dan jangan pandang bulu “Jika ingin menciptakan system yang berintegritas, harus dimulai dari diri sendiri. Kita harus mempunyai sikap membenahi dan memperbaiki system”.

Beliau menyampaikan agar jangan sampai apatis, pura-pura tidak tahu dan tidak peduli terhadap perilaku pungli yang seringkali terjadi di sekitar kita.

Terlebih sudah ada perintah dan arahan tegas Bapak Presiden RI, Joko Widodo, “sikap yang harus kita ambil menyikapi pungli adalah tegas, menghentikan, menstop pungli, jangan sampai terlibat dalam pungli.”

beliau meyakini,apabila semua anggota aktif maka komitmen dan program ini akan berjalan dengan baik dan lancar “Mari laksanakan serta wujudkan komitmen dan Program ini. Masyarakat harus merasa terlayani tanpa merasa terintimidasi perangkat pemerintah apalagi dalam hal pelayanan”

Irwasda Polda Aceh Juga menambahkan apabila ada laporan dari masyarakat dan terbukti,segera tangkap,lakukan OTT tanpa memandang jumlah besaran Punglinya “sebesar apapun jumlah pungli wajib ditindak apabila ada laporan dari masyarakat,karena perbuatan itu sudah sangat meresahkan”

di akhir arahanya Beliau berpesan kepada Satgas Saber Pungli Sabang untuk giat mensosialisasikan saber pungli ini,agar nantinya seluruh lapisan masyarakat aktif dalam melaporkan setiap pungli yang mereka temukan disekitar.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here