TRIBRATANEWSSABANG – Jum’at (10/11/2017), Sekira pukul 08.00 Wib bertembat di Dermaga Lanal Sabng Gampong Kuta Barat Kec. Sukajaya Sabang telah dilaksanakan Upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-72 thn 2017 dan Upacara tabur BUnga dilaksanakan didermaga Lanal Sabang.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur Upacara Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Anton Pramudya, S.T. Dalam amanat tertulis Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Anton Pramudya, S.T. , mengajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia, karena mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Anton Pramudya, S.T., mengajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia, karena mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Saat Ini darapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni: Terwujudnya Indonesia yang berdaulal mendiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan Agenda prioritas itu bisa dikatagorisasikan ke dalam tiga ranah : Ranah mental- Kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, pemerintah saat ini berusaha secara akseleratit berlandasan prinsip-prinsip pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pada kesempatan yang baik ini kami mengjak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang bekerja, bekarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan bagi masyarakat maupun pahlawan tahun 2017.

Demikian, semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi bangsa dan negara indonesia. Amin. MERDEKA.

Pada Pukul 08.55 Wib. Upacara Hari Pahlawan Selesai dan di lanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga yang dilakukan diDermaga Lanal Sabang, Gampong Kuta Barat Kec. Sukakarya Sabang. Adapun yangg bertindak sebagai inspektur Upacara ialah Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Anton Pramudya ,S.T.

Pukul 09.30 Wib, Rangkaian kegiatan Upacara Hari Pahlawan ke 72 di Dermaga Lanal Sabang Selesai. berlansung dengan Tertib dan Aman.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here