Bhabinkamtibmas Mengikuti Giat Pelatihan dan Pembinaan Anti Narkoba

IMG-20171031-WA0032.jpg

TRIBRATANEWSSABANG – Selasa tanggal (31/10/2017) Sekira Pukul 10.00 wib, Bhabinkamtibmas Gampong Aneuk Laot Brigadir Heri Gunawan Mengikuti Giat Pelatihan dan Pembinaan Anti Narkoba yang dilaksakanan oleh BNN Kota Sabang, bertempat di Putro Hujau Kota Sabang.

Dalam Pelatihan ini langsung di buka langsung oleh kepala BNN Kota Sabang bapak Jauhari Ahmad yang menjelas kan tentang narkotika , “Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Terminologi narkoba familiar digunakan oleh aparat penegak hukum seperti polisi (termasuk didalamnya Badan Narkotika Nasional), jaksa, hakim dan petugas Pemasyarakatan. Selain narkoba, sebutan lain yang menunjuk pada ketiga zat tersebut adalah Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Istilah napza biasanya lebih banyak dipakai oleh para praktisi kesehatan dan rehabilitasi. Akan tetapi pada intinya pemaknaan dari kedua istilah tersebut tetap merujuk pada tiga jenis zat yang sama. Menurut UU No.22 Tahun 1997 tentang Narkotika disebutkan pengertian Narkotika adalah “zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan”. Sebenarnya Narkoba itu obat legal yang digunakan dalam dunia kedokteran, namun dewasa ini Narkoba banyak disalahgunakan. Bahkan kalangan muda tidak sedikit yang menggunakan narkoba. Banyak dari mereka yang menggunakan Narkoba dengan alasan untuk kesenangan batin, namun sayangnya tidak banyak yang mengetahuai bahaya narkoba mengantut pembangunan dan pembinaan wilayah yang berwawasan kebangsaan”.

setelah menjelaskan apa itu narkoba, selanjutkan tim BNN menguji coba peserta untuk mengecek urin untuk di teliti apakah peserta pelatihan narkoba ada memakai narkoba, apabila pemakai maka hasil test urin menandakan positif, apabila tidak menggunakan hasil nya negatif.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top